Sabtu, 01 Februari 2014

6 Kelebihan Wanita Untuk Menjadi Womenpreneur

Sejak jaman penjajahan hingga merdeka seperti saat ini. Wanita terus berusaha menunjukkan eksistensinya agar sejajar dengan kaum adam dalam segala bidang kehidupan, tanpa mengabaikan kodrat sebagai seorang wanita.

Salah satu bidang yang ditekuni banyak wanita adalah menjadi seorang womenpreneur. Banyak nama pengusaha sukses wanita yang bisa disebut sebagai contoh antara lain Mooryati Soedibyo, Martha Tilaar, Dewi Motik, Kartini Muljadi dan banyak lainnya.

Nama-nama tersebut sukses dibidang usahanya masing-masing karena kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh wanita mereka kembangkan secara optimal. Untuk mengikuti jejak mereka, berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh para wanita diseluruh belahan dunia untuk menjadi womenpreneur.

1. Multitasking
Mengerjakan beberapa pekerjaan dalam satu waktu (multitasking ) membuat wanita bekerja efektif. Karena dunia usaha adalah dunia yang sangat menghargai waktu.

2. Cantik
Kecantikan sejati wanita terpancar dari kepercayaan dirinya dan pandai dalam menempatkan diri. Kecantikan wanita diiringi sebuah senyum juga dapat memberikan daya tarik untuk membuka sebuah pembicaraan bisnis.

3. Kreatif
Wanita terkenal lebih kreatif dalam hal berbau kerajinan tangan hal ini bisa diterapkan dalam packaging sebuah produk untuk tampil lebih menarik.

4. Peduli
Wanita lebih mudah berempati dan peduli dengan keadaan disekitarnya, termasuk sifat penyayang dan pendengar yang baik. Kelebihan ini menimbulkan hubungan yang harmonis dengan konsumen, karyawan maupun rekan bisnis.

5. Jaringan
Kelebihan wanita dalam bersosialisasi membantu dalam pergaulan dan memperluas jaringan usaha. Dari banyaknya relasi tentu saja akhirnya menjadi konsumen atau rekan bisnis. Lingkungan terkecil dalam memulai memasarkan usaha biasanya melalui arisan.

6. Telaten
Wanita lebih telaten dan teliti dalam memantau hal-hal kecil yang seringkali terabaikan oleh para pria. Misalnya dalam tahap finishing sebuah produk apakah ada cacat atau kekurangan lainnya dan pantang menyerah hingga mendapatkan hasil sempurna.

Itulah beberapa kelebihan wanita diantara sekian banyak kelebihan lainnya yang dimiliki seorang wanita. Wanita mampu membuat dunia menjadi lebih indah, termasuk dunia bisnis. Mari kita buat dunia bisnis semakin berwarna dengan semakin banyaknya kehadiran womenpreneur baru dan sukses.

0 komentar:

Posting Komentar